detikcom Do Your Magic

Keluhan Warga Didengar, Kabel Menjuntai di Jl Merpati Raya Ciputat Beres

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 11:15 WIB
Kabel di Ciputat Tangerang Selatan yang menjuntai kini sudah dirapihkan.
Kabel di Jl Merpati Raya, Ciputat, Tangsel, sudah dirapikan. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Tangerang Selatan -

Kabel yang menjuntai dari tiang di jalanan mengganggu warga di sekitar Jl Merpati Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Keluhan warga didengar, kabel pun dirapikan.

Berdasarkan catatan detikcom, kabel ini sudah menjuntai terlalu rendah di Jl Merpati Raya Ciputat pada 22 November 2020. Hingga tahun berganti, kabel itu tidak juga dirapikan supaya berada pada ketinggian yang semestinya.

"Iya, ini mah udah lama banget, nggak tahu tuh belum dibenerin sampai sekarang. Udah lama kayak gitu. Sebulan yang lalu ada tuh mobil boks yang nyangkut karena kabel di sini (di Jalan Merpati Raya)," kata Suratmi pada saat itu.

detikcom Do Your Magic memberitakan kondisi kabel menjuntai di sini pada 12 Januari 2021. Kondisinya masih sama, kabel hitam itu menjuntai rendah, serendah leher orang dewasa. Warga terganggu dengan kabel yang terlalu rendah ini.

Kabel setinggi leher di Jl Merpati Raya, Ciputat, 12 Januari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Kabel setinggi leher di Jl Merpati Raya, Ciputat, 12 Januari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

"Sedangkan ini banyak mobil yang gede, ngangkut barang, truk ngerinya nyangkut, gitu. Saya pernah ngalamin jaga juga kesangkut mobil dari minimarket mau keluar," kata warga bernama Dedi Sutomo, sekuriti Sing Asri 2 Residence, Selasa (12/1) lalu.

Banyak warga merasa terganggu oleh kabel ini. Soalnya, Jl Merpati Raya ini ramai aktivitas kendaraan. Di sampingnya ada ruko-ruko. Pejalan kaki, pesepeda, pemotor, mobil, hingga mobil boks biasa lewat sini. Mereka ingin bebas dari rasa waswas gara-gara kabel melintang.

"Kan membahayakan, membahayakan dari segi pejalan kakilah atau kita-kita yang tinggal di sinilah maksudnya, yang kantor-kantor di sini. Biar dilihatnya lebih rapi, kalau kayak gini kan semrawut itu kelihatannya itu kan," harap Suyanto, warga setempat.

Warga di sekitar kabel menjuntai, Ciputat, Tangerang Selatan. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Suyanto, warga di sekitar kabel menjuntai, Ciputat, Tangerang Selatan. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Selanjutnya, masalah kabel ini beres:

Selanjutnya
Halaman
1 2