detikcom Do Your Magic

Dulu Menjuntai Seleher, Kini Kabel di Jl Merpati Raya Ciputat Sudah Rapi

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 15:43 WIB
Kabel di Ciputat Tangerang Selatan yang menjuntai kini sudah dirapihkan.
Kabel di Ciptat Tangerang Selatan sudah rapi. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Kabel semrawut yang menjuntai rendah di Jl Merpati Raya, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), sudah rapi. Sebelum diperbaiki, kabel-kabel itu kerap tersangkut di mobil dan truk.

Diketahui, pada Selasa (12/1), kabel-kabel itu menjuntai rendah setinggi leher orang dewasa di depan kompleks ruko Sing Asri Plaza 2. Namun, pada Kamis (21/1/2020), detikcom memantau kabel-kabel itu tak lagi menjuntai rendah dari ketinggian tiang.

Kini ketinggian kabel diperkirakan sekitar tiga meter dari permukaan tanah. Tidak terlihat lagi kabel menjuntai hingga membahayakan pengendara. Kini, warga bebas dari rasa waswas terhadap kabel itu.

Tukang parkir di lokasi, Rudi Sulaiman, menyebut perbaikan dilakukan tak lama setelah pemberitaan detikcom Do Your Magic.

"Kemarin-kemarin itu kan sempet ada kontainer tuh yang sering lewat sini, itu pernah tersangkut. Kemarin di sana itu ada yang rendah banget terus kayaknya udah dibenerin. Setelah kemarin wawancara itu, malamnya diperbaiki," kata Rudi Sulaiman, Kamis (21/1/2021).

Setelah kabel diperbaiki, Rudi mengaku sudah tidak khawatir apabila mobil besar lewat akan tersangkut lagi. "Ya senang, udah nggak nyangkut lagi," ujarnya.

Sementara itu, sekuriti bernama Handoko berharap pihak yang berkewajiban tak hanya menunggu laporan dan keluhan warga untuk membenahi kondisi lingkungan. Dia berharap ke depannya pihak yang bertanggung jawab memiliki inisiatif memperbaiki kabel semrawut tersebut atau permasalahan lain terkait kepentingan orang banyak.

"Kadang ada laporan baru ini (diperbaiki). Kadang suka ada mobil patroli yang lewat, terusnya kan dia lihat kabelnya lengser harusnya kan dia bisa tindak lanjuti kepada yang bersangkutan, tapi mengapa masih menunggu laporan dari warga?" kata Handoko yang ditemui di lokasi.

Kabel di Ciputat Tangerang Selatan yang menjuntai kini sudah dirapihkan.Kabel di Ciputat, Tangerang Selatan, yang dulu menjuntai kini sudah dirapikan. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Simak juga video 'Pihak Pemkot Tangsel Minta Maaf Soal 'Orang Ciputat Susah Diatur'':

[Gambas:Video 20detik]



Bagi Anda yang menemukan masalah perkotaan, silakan kabarkan ke detikcom Do Your Magic lewat pasangmata.detik.com. Caranya, login menggunakan detikID. Bila Anda belum punya detikID, silakan bikin dulu. Caranya mudah, daftar saja di bagian pojok kanan atas detikcom. Anda juga bisa kirim info ke pasangmata.detik.com menggunakan email dan nomor ponsel.

(aik/aik)