Langgar Jam Operasional, 7 Tempat Hiburan Malam-Kafe di Bekasi Ditutup

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 18:33 WIB
Poster
Ilustrasi protokol kesehatan di restoran (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Sebanyak 3 tempat hiburan malam dan 4 kafe di Kota Bekasi ditutup Satpol PP Kota Bekasi. Ketujuh tempat usaha itu ditutup lantaran melanggar jam operasional yang ditetapkan selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Iya itu kemarin malam (saat dikonfirmasi soal penutupan). Penyegelan itu sebanyak 3 tempat hiburan malam dan 4 kafe," kata Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah saat dihubungi, Jumat (22/1/2021).

Penutupan 7 tempat itu dilakukan pada Kamis malam (21/1). Selain itu, ada juga 81 tempat yang diberi teguran karena melanggar jam operasional.

"Yang ditegur tempat hiburan malam itu 7. Dari 7 tersebut yang disegel 3. Untuk kafe dan restoran yang ditegur 81 dan disegel 4," jelas Abi.

Abi menjelaskan, penyegelan akan dilakukan selama 7 hari. Nantinya, bila tetap masih melanggar, tempat hiburan malam hingga kafe itu dikenakan sanksi pencabutan izin dan denda Rp 50 juta.

"Penyegelan selama 7 hari. Apabila setelah 7 hari kemudian diberikan kesempatan itu melanggar lagi, maka kami akan mencabut izinnya dan sanksi Rp50 juta," tuturnya.

Abi juga menjelaskan, sebelumnya telah memberikan teguran kepada 7 tempat usaha yang ditutup sementara. Namun, mereka tidak mengindahkan surat teguran.

"Ada, ada teguran dulu. Kecuali kalo sudah yang membandel, di wilayah korlap itu menyampaikan beberapa kali, kemudian tetap membandel ya kita tidak perlu teguran. Nggak pake surat teguran lagi, langsung kita segel," tegas Abi.

(mae/mae)