Pegadaian Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Mamuju & Majene

Inkana Putri - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 17:05 WIB
Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) program Bina Lingkungan Kantor Wilayah VI Makassar, Pegadaian memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, mie instan, makanan siap saji, tikar serta bantuan lainnya.
Foto: Dok. Pegadaian
Jakarta - PT Pegadaian (Persero) salurkan bantuan bagi korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) program Bina Lingkungan Kantor Wilayah VI Makassar, Pegadaian memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, mie instan, makanan siap saji, tikar serta bantuan lainnya.

Sekretaris Pegadaian, R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan bantuan diberikan secara simbolis melalui Rumah BUMN Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene. Sejak gempa melanda, Rumah BUMN menjadi Posko Siaga Bencana Gempa Bumi dan dapur umum bagi para korban.

"Hari ini tim dari Pegadaian Kanwil VI Makassar sudah sampai di Mamuju setelah sebelumnya menyerahkan bantuan di Majene. Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada korban bencana gempa bumi, untuk memastikan bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi musibah ini," ujar Amoeng dalam keterangan tertulis, Jumat (22/1/2021).

Melalui bantuan dari Pegadaian, Amoeng berharap dapat mengurangi beban para korban gempa bumi di Majene dan Mamuju.

"Penyaluran bantuan ke daerah terdampak menjadi prioritas kami sejak gempa bumi terjadi. Kami berharap bantuan ini bisa tepat sasaran, dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita," katanya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Posko BUMN Mamuju, Agus Dwi yang menerima langsung bantuan tersebut mengucapkan terima kasih. Ia menjelaskan bantuan akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saya mewakili warga Mamuju mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pegadaian. Bantuan yang kami terima hari ini, akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat luas, semoga Mamuju bisa segera pulih kembali," ungkapnya.

Sebagai informasi, gempa bumi mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) pukul 01.28 WIB. Gempa dengan magnitudo 6,2 tersebut menyebabkan 81 warga meninggal dunia dan ribuan warga lainnya kehilangan tempat tinggal. (akn/ega)