detikcom Do Your Magic

Warga Berharap Pemkot Depok Segera Bersihkan 'Kali Sampah' di Wilayahnya

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 15:30 WIB

Suwarno menambahkan, setelah dilakukan pembersihan, warga menginginkan adanya solusi dan pencegahan agar kejadian serupa tidak terung. Ke depannya ditakutkan kejadian yang sama terulang jika tidak ada pencegahan.

"Kalaupun nanti sudah dibersihin harus ada cara pencegahannya seperti apa, harus ada solusilah yang jelas. Nanti kalau nggak ada ini (pembersihan) bisa-bisa sampai atas," kata Suwarno.

Ada kasur di sampah di Kali Baru Timur (Kali Baru Cijantung), di Palsigunung, Tugu, Cimanggis, Kota Depok. (Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom)Ada kasur di sampah di Kali Baru Timur (Kali Baru Cijantung), di Palsigunung, Tugu, Cimanggis, Kota Depok. (Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom)

Warga yang lain, Ngatijo, juga berharap sampah yang menumpuk di Kali Baru diangkut semua. Dan untuk sampah warga sekitar diangkut ke pasar agar tidak ikut-ikut membuang sampah di Kali Baru.

"Diangkutin dulu kalau bisa semua, entar warga sini suruh bilangin RT-RT suruh buang ke pasar, gitu aja," pungkas Ngatijo.

Bagi Anda yang menemukan masalah perkotaan, silakan kabarkan ke detikcom Do Your Magic lewat pasangmata.detik.com. Caranya, login menggunakan detikID. Bila Anda belum punya detikID, silakan bikin dulu. Caranya mudah, daftar saja di bagian pojok kanan atas detikcom. Anda juga bisa kirim info ke pasangmata.detik.com menggunakan email dan nomor ponsel.

Halaman

(dnu/dnu)