Nama Kabareskrim Pengganti Komjen Sigit Diumumkan Usai Pelantikan Kapolri

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 13:05 WIB
Konpers Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Komjen Listyo Sigit Prabowo sebentar lagi akan melepas jabatannya sebagai Kabareskrim dan dilantik menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Lalu kapan nama Kabareskrim baru diumumkan?

"(Pengganti Kabareskrim diumumkan) setelah Kapolri baru dilantik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (22/1/2021).

Dihubungi terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan saat ini Polri belum menetapkan Kabareskrim baru. Rusdi mengatakan pemilihan Kabareskrim akan dilakukan oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Wah, itu sampai saat ini belum (nama calon Kabareskrim). Yang jelas proses pengangkatan ada namanya Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi, itu yang akan memproses itu semua," kata Rusdi.

Rusdi menjelaskan nantinya Wanjakti akan mendiskusikan nama-nama calon kandidat terbaik Polri yang layak untuk menggantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo. "Ya tentunya nanti dewan itu akan mendiskusikan, merapatkan siapa saja personel terbaik Polri yang akan atau dianggap mampu untuk memangku jabatan tersebut," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2