detikcom Do Your Magic

Pemkot Jakpus: Trotoar KBB Seberang BNI City Segera Diperbaiki Pengembang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 12:00 WIB
plt Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengecek trotoar di KBB seberang Stasiun BNI City yang rusak.
Foto: Plt Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengecek trotoar di KBB seberang Stasiun BNI City yang rusak (dok. Istimewa)
Jakarta -

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) terus memonitor perkembangan perbaikan trotoar taman di kanal banjir barat (KBB) selatan, seberang Stasiun BNI City yang dinaturalisasi. Informasi yang diterima oleh Pemkot Jakpus, pihak pengembang, PT Tri Putra Karya akan segera memperbaiki lokasi tersebut.

"Sudah saya tinjau taman bermain Dukuh Atas BNI, dan oleh Dinas SDA sedang koordinasi dengan pengembang, dan sudah dijaga oleh petugas," ucap plt Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi, saat dihubungi, Jumat (22/1/2021).

"Secepatnya (diperbaiki) karena masih tanggungan mereka (pengembang). Itu infonya dari Pak Yos (pegawai) Dinas SDA," ucap Irwandi.

Saat mengunjungi area trotoar, Irwandi melihat lantai-lantai trotoar yang sudah rusak. Agar tidak semakin dirusak, ada penjaga yang siaga sampai malam.

"Penjagaan hingga pukul 23.00 WIB," ucap Irwandi.

Sebelumnya, Irwandi mendapat laporan soal rusaknya taman-trotoar di KBB seberang Stasiun BNI City yang dinormalisasi. Ada dugaan kerusakan terjadi karena ada yang bermain skateboard di lokasi tersebut.

"Fondasi (lantai) bukan buat itu, itu kan bukan buat skateboard, tapi buat orang jalan. Jadi beda fondasi," Irwandi, saat dihubungi, Kamis (14/1) lalu.

Pemain skateboard bermain tengah malam. Saat malam, penjagaan oleh Pemkot Jakpus sudah longgar. Namun kini, penjagaan dilakukan.

Taman-Trotoar di seberang Stasiun BNI City yang rusak, berlahan mulai diperbaiki.Taman-Trotoar di seberang Stasiun BNI City yang rusak, berlahan mulai diperbaiki. Foto: Syahidah Izzata Sabiila/detikcom

Bagi Anda yang menemukan masalah perkotaan, silakan kabarkan ke detikcom Do Your Magic lewat pasangmata.detik.com. Caranya, login menggunakan detikID. Bila Anda belum punya detikID, silakan bikin dulu. Caranya mudah, daftar saja di bagian pojok kanan atas detikcom. Anda juga bisa kirim info ke pasangmata.detik.com menggunakan email dan nomor ponsel.

(aik/aik)