Trio Pria Pemerkosa ABG Disabilitas di Makassar Ditangkap!

Reinhard Soplantila - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 06:36 WIB
Ilustrasi tangan diborgol
Ilustrasi tangan diborgol. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Makassar -

Polisi menangkap 3 orang pria yang melakukan pemerkosaan terhadap gadis penyandang disabilitas di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku terakhir yang ditangkap polisi adalah Angga Syahputra (22).

Trio pria pemerkosa disabilitas ini ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda. Sebelum menangkap Angga di hari Jumat (22/1), polisi menangkap Wira dan Gunawan pada hari Rabu (20/1).

"Pada kemarin malam dan malam hari ini kami dari tim Jatanras Polrestabes Makassar diback-up Resmob Polda Sulawesi Selatan mengamankan 3 orang pelaku persetubuhan anak di bawah umur yang korbannya menyandang disabilitas," ujar Kepala Sub-unit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Ahmad Syah Jamal, pada Jumat (22/1/2021).

Berdasarkan pemeriksaan, Angga, Wira, dan Gunawan mengakui melakukan pemerkosaan terhadap gadis disabilitas dan merekamnya lewat video.

"Sebelumnya diamankan berinisial WR dan GN mempunyai peran sebagai perekam dari video tersebut dan menyetubuhi korban, malam hari ini kami amankan inisial AS alias RB dengan peran mem-videokan sekaligus menyetubuhi korban," ungkap Jamal.

Selanjutnya, pelaku langsung diserahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnya, tiga orang pria di kota Makassar, Sulsel, secara bejat memperkosa seorang gadis berusia 16 tahun penyandang disabilitas pada Selasa (19/1) dinihari. Selain memperkosa korban, pelaku juga turut merekam aksi video asusilanya dan kemudian memeras uang orang tua korban sebesar Rp. 5 juta agar rekaman porno itu tidak diviralkan di medsos.

Tonton juga saat polisi membekuk para pemerkosa ABG Disabilitas di Makassar:

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/dkp)