Round-Up

Bejatnya Trio Pria Perkosa Disabilitas hingga Ortunya Pun Diperas

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 21:08 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Malang nian nasib seorang perempuan penyandang disabilitas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini. Dia diperkosa oleh tiga pria, lalu direkam dan videonya dijadikan 'senjata' pelaku memeras orang tua korban.

Kisah pilu ini terungkap pada Selasa (19/1/2020) dini hari. Kanit Jatanras Polrestabes Makassar AKP Eka Bayu Budhiawan mengungkapkan peristiwa itu berawal saat korban dijemput oleh salah satu pelaku yang dikenalnya melalui media sosial.

Beberapa jam kemudian, kata Bayu, korban pulang dengan kondisi menangis dan bercerita disetubuhi secara bersama-sama.

"Korban dijemput oleh pelaku dengan motor, kemudian korban pulang menangis dan diceritakan kepada ibunya bahwa dia telah ditiduri oleh tiga orang lelaki yang salah satunya dikenali korban melalui media sosial," ujar Bayu, Selasa (19/1/2021).

Pelaku Peras Orang Tua Korban

Trio pria pemerkosa perempuan difabel itu kemudian meneror keluarga korban.

Mereka mengirimi video pemerkosaan yang dilakukan oleh pelaku secara bersama-sama kepada korban.

Tak hanya itu, para pelaku meminta uang tebusan sebesar puluhan juta rupiah agar video tersebut tidak diviralkan di media sosial.

"Salah satu pelaku kemudian mengirimi orang tua korban video persetubuhannya bersama rekan-rekannya dengan korban. Pelaku juga meminta uang tebusan sebesar Rp 5 juta ke orang tua korban agar video asusila itu tidak diviralkan di media sosial," kata Bayu.

Pemerkosa Masih Diburu

Tiga pria yang memperkosa perempuan disabilitas itu masih diburu polisi. Namun berdasarkan hasil interogasi dan keterangan dari korban dan orang tuanya, kini identitas pelaku telah dikantongi.

"Untuk ketiga pelaku sudah diketahui identitasnya, kini masih dilakukan pengejaran oleh anggota di lapangan," tutur Bayu.

(aan/yld)