detikcom Do Your Magic

Sepekan Jadi Perhatian, Sampah di Flyover Ciputat Jauh Berkurang

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 20:50 WIB
Setelah jadi perhatian, sampah di flyover Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) sudah jauh berkurang.
Sampah di flyover Ciputat, Tangerang Selatan, sudah jauh berkurang. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Sepekan sudah flyover Ciputat di Jl Dewi Sartika, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), menjadi perhatian. Masalah sampah yang dibuang di jalanan terus berusaha dicari solusinya. Kini sampah di area flyover Ciputat sudah jauh berkurang.

Pantauan detikcom pada Kamis (21/1/2021) dari pukul 17.00 WIB hingga 19.30 WIB di flyover Ciputat yang berada di Jl Dewi Sartika, Ciputat, Tanggerang Selatan, terlihat tidak banyak lagi tumpukan sampah.

Dari pantauan detikcom di bawah flyover turunan arah Parung, Bogor, hanya terlihat tiga kantong sampah plastik.

Berbeda dengan biasanya yang terlihat mulai banyak tumpukan sampah di sekitar pukul 17.00 WIB. Masalah tumpukan sampah tersebut menjadi perhatian Pemerintah Kota Tangsel dan warga sekitar.

Terlihat spanduk bertuliskan larangan membuang sampah di sekitar flyover terpasang di beberapa titik. Spanduk larangan tersebut juga menampilkan peraturan daerah tentang sanksi denda apabila membuang sampah sembarangan.

Spanduk tersebut berwarna merah kuning dengan tulisan besar sehingga yang mudah dibaca oleh pengguna jalan yang melintas. Di turunan flyover arah Parung, Bogor, terpasang tiga buah spanduk. Spanduk larangan tersebut terlihat menjadi perhatian beberapa pengguna jalan.

Terlihat juga kondisi jalan arah Parung, Bogor, ramai oleh kendaraan dan pejalan kaki. Ruko yang berjejer di bawah flyover juga terlihat masih ramai aktivitas jual-beli.

Selanjutnya
Halaman
1 2