Istri Isa Bajaj 2 Kali Diperlihatkan Kemaluan Pelaku, Terakhir Lempar Batu

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 18:11 WIB
Pelaku ekshibisionisme ke istri Isa Bajaj meminta maaf
Pelaku ekshibisionisme ke istri Isa Bajaj ditangkap polisi. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Pelaku Yusup alias Ujeng (50) ditangkap karena memperlihatkan kemaluannya ke istri Isa 'Bajaj'. Polisi mengungkap istri Isa 'Bajaj' sempat 'melawan' saat diperlihatkan alat kelamin tersangka.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan menjelaskan pelaku memperlihatkan alat kelaminnya ke korban dua kali. Kejadian berawal saat korban sedang joging di sekitar Jalan Amarta, Kompleks Abadi Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Minggu (17/1) pagi.

"Pada saat itu kebetulan korban sedang melakukan joging sendirian dengan tiba-tiba dari arah kanan belakang, korban kemudian melihat ke sebelah kanan, melihat tersangka dengan inisial Y alias U menggunakan kendaraan sepeda motor Yamaha, dari sebelah kanan ketika menoleh korban, sudah melihat tersangka memperlihatkan atau mempertontonkan alat kemaluannya," kata Erwin, saat konferensi pers di Kantor Polres Metro Jakarta Timur, Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jaktim, Kamis (21/1/2021).

Erwin menambahkan pelaku langsung melarikan diri usai memperlihatkan alat kelaminnya. Namun, lanjutnya, pelaku ternyata menunggu istri Isa 'Bajaj' di Jalan Ramayana.

"Di TKP dua, tersangka telah menunggu korban dengan meletakkan sepeda motornya dan kembali melakukan kegiatan, yaitu membuka alat kemaluannya. Melihat hal tersebut, korban kemudian berusaha melempar tersangka dengan batu dan tersangka melarikan diri," ujarnya.

Korban melaporkan kejadian itu ke polisi. Polisi melakukan penyelidikan dan mengecek rekaman CCTV.

Tak butuh waktu lama, pelaku pun ditangkap. Pelaku bernama Yusup alias Ujeng (50) ditangkap di Jakarta Timur pada Rabu (20/1) malam.

"Dari kegiatan tersebut, kami telah menyita sesuai apa yang didapat CCTV. Ciri-cirinya (pelaku) sudah diketahui, menggunakan topi biru, baju oranye, baju abu-abu gelap, masker merah, semuanya termasuk sepeda motor telah berhasil diidentifikasi. Dan akhirnya dari pelacakan nomor polisi, diketahui alamat daripada tersangka dan dilakukan penangkapan paksa dan akhirnya tersangka diamankan," tambah Erwin.

Dari kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa 1 motor, 1 rekaman CCTV, 1 kaus berwarna abu-abu, 1 masker, 1 celana pendek oranye, dan 1 buah topi berwarna biru. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 36 UU Nomor 44 Tahun 2008 juncto Pasal 281 KUHP tentang pornografi dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Tonton video 'Pelaku Pelecehan Seksual Istrinya Ditangkap, Isa Bajaj: Nggak Damai!':

[Gambas:Video 20detik]



(sab/mei)