Catatan ICW ke Komjen Sigit: Larang Rangkap Jabatan-Independensi Polri

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 08:12 WIB
Kurnia Ramadhana
Peneliti ICW Kurnia Ramadhana (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Indonesia Corruption Watch (ICW) memberikan sejumlah masukkan kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo usai disetujui oleh Komisi III DPR RI sebagai calon Kapolri. ICW menyampaikan sejumlah catatan terkait persoalan korupsi kepada Komjen Sigit.

Awalnya, Peneliti ICW Kurnia Ramadhana memberikan catatan kepada Komjen Sigit terkait penangan tindak pidana korupsi oleh Polri. Dia mendesak agar Polri bisa menuntaskan agenda prioritas pada aspek pemberantasan korupsi.

"ICW mendesak agar Kapolri benar-benar dapat menuntaskan agenda prioritas, khususnya pada aspek pemberantasan korupsi dalam 100 hari kerja," kata Kurnia saat dihubungi, Rabu (20/1/2021).

Kurnia juga berpesan kepada Komjen Sigit untuk membentuk satuan tugas khusus yang nantinya bertugas menyelidiki dan menyidik korupsi di internal Polri. Selain itu Kurnia meminta agar Komjen Sigit juga memperhatikan kepatuhan anggota melaporkan LHKPN.

"Membentuk satuan tugas khusus yang nantinya bertugas menyelidiki dan menyidik perkara dugaan tindak pidana korupsi di internal Polri, memastikan agenda pencegahan korupsi, salah satunya kepatuhan dan kebenaran anggota kepolisian dalam pelaporan LHKPN," ucapnya.

Simak juga video 'Komjen Listyo Ingin Benahi Pelayanan Polri yang Arogan dan Kasar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2