Jokowi Instruksi soal Keselamatan Usai Insiden SJ182, Ini Langkah Kemenhub

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 07:11 WIB
Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati (keenam kiri) memberikan keterangan pers terkait hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1/2021). Dalam konferensi pers tersebut dinyatakan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang membawa 50 penumpang dan 12 kru pesawat telah hilang kontak sekitar pukul 14.55 WIB saat berada di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. ANTARA FOTO/Fauzan/foc.
Adita Irawawti (kanan) (Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta -

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait permintaan peningkatan pemeriksaan pesawat usai insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Kemenhub memastikan akan meminta maskapai penerbangan untuk meningkatkan pemeriksaan pesawat.

"Kami tentu akan melaksanakan arahan Presiden dengan terus meningkatkan pengawasan terhadap maskapai," kata juru bicara Kemenhub, Adita Irawati, saat dihubungi, Rabu (20/1/2021).

Adita mengatakan sejauh ini pihak maskapai sudah cukup baik melakukan pemeriksaan terhadap pesawat. Meski begitu, dia memastikan Kemenhub akan mengawasi dan meminta maskapai meningkatkan pemeriksaan pesawat.

"Saat ini secara umum sudah cukup baik, dan kita minta untuk terus ditingkatkan. Kemenhub sebagai regulator juga melakukan pengawasan secara intensif," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2