Round Up

Arahan Jokowi soal Penerbangan dari Lokasi Sriwijaya Air Dievakuasi

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 21:31 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan sejumlah ahli waris dari korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air PK-CLC nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di Posko Darurat Evakuasi di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (20/1/2021). ANTARA FOTO/Setpres/Laily Rachev/Handout/wsj.
Foto: Antara Foto/Setpres/Laily Rachev
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau posko darurat evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Jakarta International Container Terminal (JICT) II. Jokowi menyampaikan sejumlah arahan.

Berdasarkan video yang ditayangkan Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di JICT II, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021), pukul 14.10 WIB.

Setiba di JICT II, Jokowi memasuki tenda Basarnas dan disambut oleh Kepala Basarnas Marsma TNI Bagus Puruhito. Adapun pejabat yang mendampingi Jokowi, dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hingga Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Bagus dan Soerjanto memberikan paparan masing-masing di depan Jokowi. Setelah itu, Jokowi menuju lokasi tempat penampungan puing pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Berikut ini arahan Jokowi soal penerbangan dari lokasi Sriwijaya Air dievakuasi:

Jokowi Apresiasi Kerja Tim SAR Gabungan

Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kerja keras tim SAR (search and rescue) gabungan selama ini.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim SAR gabungan yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, Basarnas, TNI, Polri, dan KNKT serta seluruh unsur yang tidak bisa saya sebut satu per satu atas kerja keras sejak awal musibah sampai saat ini," kata Jokowi dalam jumpa pers di JICT II, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021).

Jokowi mengatakan, berkat kerja keras tim SAR gabungan, korban hingga serpihan dan flight data recorder (FDR), yang merupakan bagian dari black box pesawat Sriwijaya Air dapat ditemukan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3