detikcom Do Your Magic

Akhiri Tawuran Manggarai, Polisi: Tak Ada Lagi Tuyul dan Gemtas

Afzal Nur Ima - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 16:26 WIB
Pertemuan warga atasi tawuran Manggarai, Jakarta Selatan. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Pertemuan warga untuk mengatasi masalah tawuran Manggarai, Jakarta Selatan. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Untuk mengakhiri tawuran Manggarai, warga mengadakan pertemuan. Demi Manggarai yang damai, polisi memohon agar tidak ada lagi Geng Tuyul dan Gemtas.

Geng Tuyul dan Gemtas adalah dua kelompok yang bertikai pada tawuran-tawuran sebelumnya, termasuk tawuran pada Minggu (17/1/2021) dan Senin (18/1) kemarin.

"Saya mohon kita semua menyatu sebagai RW 04. Jadi, tidak ada kelompok Gemtas atau kelompok Tuyul," kata Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono dalam pertemuan warga yang digelar di Sekretariat RW 04, Jl Manggarai Utara, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (19/1) sore.

Hadir dalam pertemuan ini, Ketua RW 04 Haji Daud hingga Camat Tebet Dyan Airlangga. Hadir pula Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma yang merupakan perwakilan Polres Jakarta Selatan.

Pertemuan warga atasi tawuran Manggarai, Jakarta Selatan. (Afzal Nur Iman/detikcom)Pertemuan warga untuk mengatasi masalah tawuran Manggarai, Jakarta Selatan. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Warga RW 04 yang beberapa waktu lalu berkonflik juga hadir dalam pertemuan. Anak muda hingga orang tua hadir berkumpul. Total ada puluhan orang di sini.

"Hilangkan Geng Tuyul dan Geng Gemtas itu, saya mohon, supaya menyatu," kata Kompol Budi Cahyono.

Tuyul adalah sebutan untuk kelompok dari 'Manggarai bawah', sedangkan Gemtas adalah sebutan untuk kelompok dari 'Manggarai atas' yang lebih dekat ke Stasiun Manggarai.

Selanjutnya, anak-anak muda bisa akur saat kegiatan keagamaan:

Selanjutnya
Halaman
1 2