Hukuman Jerinx Terkait Kasus 'IDI Kacung WHO' Dikurangi Jadi 10 Bulan

Angga Riza - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 12:20 WIB
Denpasar -

Pengadilan Tinggi Bali memutuskan mengurangi hukuman I Gede Ari Astina alias Jerinx 'SID' terkait kasus 'IDI Kacung WHO' menjadi 10 bulan. Ada pengurangan 4 bulan setelah melalui proses banding.

"Jadi pidana Jerinx menjadi 10 bulan denda Rp 10 juta subsider 1 bulan kurungan. (Hukuman kurungan menjadi) 1 tahun 2 bulan (setelah) dikurangin 4 bulan," ujar Ketua Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Sobandi, saat dimintai konfirmasi, Selasa (19/1/2021).

"Kalau pertimbangan kurangan mungkin bisa ditanya di pengadilan tinggi ya," ujarnya

Sobandi mengatakan pihaknya telah menerima salinan putusannya. "Putusan telah kita terima tanggal 14 (Januari) kemarin dan sudah diberikan kepada jaksa maupun penegak hukum kemungkinan penasihat hukum mau salinan putusannya," ujarnya.

Sebelumnya, majelis hakim menjatuhkan vonis terhadap Jerinx 'SID' dalam kasus ujaran 'IDI kacung WHO'. Jerinx divonis 1 tahun 2 bulan penjara. Vonis ini lebih rendah dari tuntutan jaksa yakni 3 tahun penjara.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu selama 1 tahun dan 2 bulan dan pidana denda sejumlah 10 juta rupiah dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti kurungan 1 bulan," ujar ketua majelis hakim Ida Ayu Adnyana Dewi di PN Denpasar, Kamis (19/11/2020).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2