Polisi Ungkap Motif Pengeroyokan Viral Pemotor di Jaksel: Dipicu Senggolan

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 07:12 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Jakarta -

Seorang pemotor dikeroyok oleh dua orang di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi mengungkap penyebab terjadinya pengeroyokan tersebut.

"Itu karena mobilnya kesenggol (motor), mobil pelaku. Ini dari keterangan saksi dan korban ya," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta saat dihubungi, Senin (18/1/2021).

Polisi pun telah mengambil rekaman CCTV yang ada di lokasi sebagai bukti petunjuk. Menurut Indra, dari rekaman CCTV tersebut diketahui pelaku pemukulan memang berjumlah dua orang.

Selain itu, dia menyebut dari keterangan saksi di lokasi, para pelaku diketahui bukan merupakan warga asli Kebayoran Lama. Polisi kini masih mengidentifikasi pelaku tersebut.

"Belum karena kita masih nggak tahu identitasnya (pelaku) orang bukan kampung situ ya. Sekarang masih dalam tingkat lidik (penyelidikan). Lagi kita dalami," terangnya.

Lebih lanjut, Indra mengatakan korban yang berprofesi sebagai supir ojek online hari ini baru akan menjalani pemeriksaan. Dari pemeriksaan tersebut diharapkan pelaku segera bisa terungkap.

Untuk diketahui, pengeroyokan pemotor ini disebut terjadi di Jalan Haji Nawi, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kejadiannya terekam oleh CCTV warga.

Dalam video yang viral, terlihat korban sedang mengendarai motor di sebuah gang. Tiba-tiba korban diberhentikan 2 pria.

Korban terjatuh dari motornya dan langsung menerima bogem mentah dari kedua pelaku. Warga sekitar terlihat berusaha menghentikannya. Namun, dua pria itu tampak masih emosional dan malah menantang warga yang berusaha menghentikan.

Dalam video tersebut juga terlihat kondisi korban. Korban terlihat terduduk dengan luka di bagian wajah. Dia mengaku sempat terlibat tabrakan dengan mobil kedua pria itu sebelum peristiwa pengeroyokan.

(ygs/mea)