2 Polisi Kena Lemparan Batu Saat Amankan Tawuran di Manggarai

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 22:26 WIB
Poster
Ilustrasi Tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Tawuran dua kelompok warga di Manggarai, Jakarta Selatan, menimbulkan korban luka. Dua polisi yang mengamankan terluka akibat terkena lemparan batu para pelaku tawuran.

"Mungkin ada 2 orang (anggota), 2 orang kena lemparan batu. Kita sedang upaya penyelidikan dan penyidikan ya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan di lokasi tawuran, Senin (18/1/2021).

Tawuran itu terjadi pada pukul 17.00 WIB. Tawuran ini adalah yang ketiga kali setelah Minggu (17/1) malam. Seharusnya sore tadi kedua kelompok warga bertemu untuk bermusyawarah.

"Harusnya malam ini, sore ini pertemuan. Ternyata sudah terjadi lagi. Karena udah diinisiasi dari Kapolsek dan Kasat Binmas, tapi ternyata sebelum pertemuan, masih ada kejadian lagi," jelas Azis.

Lebih lanjut Azis mengatakan pihaknya akan menyelidiki para pelaku tawuran. Polisi akan mengidentifikasi para pelaku dari tangkapan video.

"Saya juga belum monitor nih (CCTV). Tapi saya berencana memasang. Setidaknya kita mengidentifikasi ya, nanti ada beberapa foto yang mungkin kita minta dari teman-teman media, akan kita rekap pelaku-pelaku mana saja yang biasa terlibat," kata Azis.

Sementara itu, Azis menyebut tawuran ini melibatkan dua kelompok warga di Manggarai. Tawuran dipicu aksi saling lempar air kencing.

"Kemarin awalnya ada saling lempar petasan, hari ini saling lempar air yang diduga air kencing. Itu yang memicu tawuran," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, tawuran di Manggarai kembali terjadi pada Minggu malam. Tawuran tersebut dipicu pelemparan petasan.

"Jadi ada clash antara 1 kelurahan di RW 4, gang Tuyul sama gang 'Gemtas'. Itu masalah lagi duduk-duduk terus dilempar apa gitu (petasan)," jelas Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono saat dihubungi detikcom, Senin (18/1).

Tawuran tersebut terjadi di dekat Pintu Air Manggarai, Jaksel, pada Minggu (17/1) dini hari. Tawuran sempat dibubarkan dan kembali terjadi pada Minggu (17/1) sekitar pukul 23.30 WIB di Jl Manggarai Utara II.

(mei/eva)