Kata Gus Miftah soal Sosok Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 21:41 WIB
Gus Miftah dan Masjid tempat Deddy Corbuzier bersyahadat.
Gus Miftah (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta -

Calon Kapolri Komjen Sigit Prabowo, yang kini menjabat Kabareskrim Polri, adalah seorang Nasrani. Pendakwah Gus Miftah mengaku banyak menerima pertanyaan terkait pencalonan Komjen Listyo Sigit. Lantas apa pandangan Gus Miftah?

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya banyak mendapat pertanyaan 'Apa pendapat Gus Miftah terhadap pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, kan dia orang non Islam?'. Hei bro, ingat ya, Polri itu lembaga negara yang ngurus kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat-red), bukan lembaga dakwah," kata Gus Miftah dalam posting-annya di akun Instagram pribadi gusmiftah, seperti diihat detikcom, Senin (18/1/2021).

Gus Miftah menjelaskan setiap orang dapat menjadi anggota Polri, tanpa melihat latar belakang agamanya. Dia menuturkan selama calon Kapolri memiliki memenuhi kriteria profesional, berkapasitas, dan kapabel, maka layak untuk dipilih.

"Di Polri semua agama ada, itu artinya apa? Kapolri tidak harus seorang Muslim. Siapa pun dia, profesional, punya kapasitas, punya kapabilitas, layak untuk menjadi Kapolri dan Komjen Sigit memenuhi syarat ini," ujar Gus Miftah.

Gus Miftah mengajak masyarakat objektif menilai Komjen Listyo Sigit yang terpilih sebagai calon Kapolri. Gus Miftah lalu menerangkan rekam jejak karier kedinasan Komjen Listyo Sigit.

"Dan kita lihat pengalamannya, beliau pernah menjabat sebagai Kadiv Propam, menegakkan profesionalisme kepolisian. Beliau menjabat sebagai kabareskrim dan sudah sangat banyak prestasinya. Dan yang paling saya suka dari beliau, beliau adalah tipe polisi pendiam," ucap Gus Miftah.

Selanjutnya
Halaman
1 2