Anies Minta Sekda Marullah Matali Perbaiki Sektor Kesehatan-Ekonomi di DKI

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 18:53 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai Sekda DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai Sekda DKI. (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta. Sebagai sekda terpilih, Marullah Matali diminta untuk menyelesaikan masalah kesehatan dan ekonomi Ibu Kota yang terkena dampak pandemi Corona (COVID-19).

"Kepada Sekda yang baru dilantik, kita masih dihadapkan dengan situasi krisis kesehatan karena COVID-19. Pemprov DKI juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan," kata Anies Baswedan di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Senin (18/1/2021).

Anies juga berharap Marullah Matali bisa menjembatani koordinasi antarlembaga pemerintahan di DKI Jakarta. Hal tersebut, menurut Anies, demi menciptakan suasana kerja yang lebih kolaboratif.

"Selain itu, Sekda juga diminta bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik. Kemudian, di satu sisi, kita ingin Pemprov DKI Jakarta mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah ada, baik di RPJMD maupun di KSD maupun di semua arahan-arahan yang terkait dengan pembangunan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo sesuai dengan rencana, di sisi lain harus membangun suasana kerja suasana yang kolaboratif," ujarnya.

Anies menyatakan bahwa Marullah Matali terpilih menjadi Sekda DKI Jakarta setelah meraih penilaian tertinggi dalam seleksi tahap akhir. Selain itu, orang nomor 1 di DKI Jakarta ini memastikan jalannya tahapan seleksi Sekda ini mengacu pada UU ASN Tahun 2014 dan Permenpan Tahun 2014 serta PP Nomor 11 Tahun 2014 tentang Manajemen PNS, serta mengusulkan rekomendasi untuk seleksi terbuka ke KASN tentang seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai Sekda DKIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai Sekda DKI. (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2