Polisi Gelar Rapid Antigen Gratis bagi Pegawai di Kawasan Bandara Soetta

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 18:48 WIB
Polres Bandara Soekarno-Hatta gelar rapid antigen bagi karyawan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta
Polres Bandara Soekarno-Hatta gelar rapid antigen bagi karyawan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta (ist)
Jakarta -

Polisi menggelar rapid antigen gratis kepada pekerja di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini dilaksanakan untuk mewujudkan lingkungan Bandara Soekarno-Hatta bebas dari COVID-19.

"Gratis. Itu acara testing, tracing, dan treatment sebagai bentuk wujud dukungan Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta mewujudkan lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, terutama dari para pekerja, abdi negara, dan pelayan masyarakat yang sehat," ujar Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra kepada wartawan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (18/1/2021).

Alex mengatakan bahwa para pelayan masyarakat harus bebas dari COVID-19. Dengan demikian, pemulihan pandemi dan ekonomi nasional bisa cepat.

"Dengan prinsip bahwa jika aparatur, abdi negara, dan pelayan masyarakat sehat, insyaallah bisa menjalankan tugas dengan baik dan insyaallah dapat mendukung pelaksanaan pemulihan pandemi COVID-19 dan percepatan ekonomi nasional," tuturnya.

Selain melakukan 3T (testing, tracing, dan treatment), polisi memberikan suplemen kepada para pegawai di lingkungan kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi Polresta Bandara Soekarno-Hatta sebagai leading sector mengajak rekan-rekan di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta dari Imigrasi, Basarnas, karantina hewan, karantina pertanian, karantina ikan, Bea-Cukai, sampai dengan kantor-kantor lain untuk melaksanakan rapid antigen sebagai bentuk testing, tracing, dan treatment, termasuk nanti diberikan multivitamin," terang Adi.

"Karena ini adalah etalase negara Indonesia. Semoga kita bisa mewujudkan hal sehat untuk menularkan hal sehat kepada masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, kegiatan rapid antigen gratis ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Dari hasil pemeriksaan sejauh ini belum ada yang reaktif COVID-19.

"Bukan pertama kali. Ini kali kedua. Belum (ada yang positif). Jadi ini swab antigen jadi adanya positif negatif. Tidak ada reaktif, nonreaktif," tandas Adi.

(mea/mea)