Pengacara: Habib Rizieq Berpesan Bantu Pemerintah Atasi Bencana

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 18:47 WIB
Habib Rizieq Santap Nasi Mandi dan Jus Kurma
Habib Rizieq (detikcom/twitter Tommy Soeharto)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab turut merespons terjadinya bencana, yakni banjir, tanah longsor, dan gempa bumi, di sejumlah daerah di Indonesia. Habib Rizieq berpesan kepada para pengikutnya untuk membantu pemerintah dalam mengatasi bencana tersebut.

"Pesan beliau bantu seluruh korban bencana apapun tanpa pandang suku agama, ras, dan apa pun sukunya," kata pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Habib Rizieq, sebut Aziz, mengatakan Front Pembela Islam selalu terdepan dalam membantu penanganan bencana. Habib Rizieq juga mengajak semua pihak bekerja sama dengan Front Persaudaraan Islam dalam membangun Indonesia.

"Lanjutkan perjuangan Front Pembela Islam yang memang selalu terdepan dalam membantu bencana tanpa pandang agama, suku, ras. Bantu pemerintah dalam mengatasi bencana ini," ucap Aziz.

"Mari bahu-membahu untuk persaudaraan Indonesia. Bersama Front Persaudaraan Islam kita membangun Indonesia lebih baik," imbuhnya.

Seperti diketahui, sejumlah bencana, yakni banjir, tanah longsor, dan gempa, terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Banjir merendam sejumlah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Banjir dan tanah longsor menerjang Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Gempa mengguncang Sulawesi Barat (Sulbar).

Habib Rizieq sendiri saat ini sedang menjalani penahanan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta. Habib Rizieq pun mengaku lebih baik ditahan di Rutan Bareskrim karena lebih mudah dijenguk oleh keluarga.

"Bukan menikmati, tapi lebih mudah untuk dikunjungi. Kalau yang kemarin di Polda Metro Jaya kan agak susah," kata pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, saat dihubungi, Sabtu (16/1).

(zak/fjp)