Round-Up

Mudah Dijenguk Bikin Habib Rizieq Lebih Menikmati Rutan Bareskrim

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 21:03 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Momen Habib Rizieq tiba di Tanah Air. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab telah dipindahkan dari rutan Polda Metro Jaya ke rutan Bareskrim. Rupanya dia lebih menikmati suasana di rutan Bareskrim. Apa yang membuatnya lebih nyaman di sana?

Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan di rutan Bareskrim, kliennya itu lebih mudah dijenguk oleh keluarga. Berbeda saat di rutan Polda Metro Jaya, yang disebutnya agak sulit.

"Bukan menikmati, tapi lebih mudah untuk dikunjungi. Kalau yang kemarin di Polda Metro Jaya kan agak susah," kata Sugito saat dihubungi, Sabtu (16/1/2021).

Sugito pun tidak mengetahui alasan kenapa pihaknya kesulitan menjenguk ketika Habib Rizieq di rutan Polda Metro Jaya. Namun, kini dia mengatakan keluarga lebih leluasa. Bahkan dibuatkan jadwal jenguk dua kali dalam seminggu.

"Di Polda keluarga nggak boleh (menjenguk). Nggak tahu (alasan tidak boleh menjenguk)," tuturnya.

"(Di Bareskrim) ya dijadwalkan dengan jadwal yang ada. Seminggu dua kali, yang penting sudah dijadwalkan, sudah diperbolehkan," lanjut Sugito.

Lebih lanjut Sugito mengatakan kondisi sel di rutan Bareskrim Polri tidak jauh berbeda dengan rutan Polda Metro Jaya. Namun di rutan Bareskrim, kata Sugito, Habib Rizieq bisa keluar sel untuk melihat sel tahanan lain.

"(Sel di Bareskrim) sama kayak di Polda, sel biasa saja, cuma dia sendiri (di sel Polda). Di Bareskrim juga sendiri. Kalau di Polda kan kayak tahanan isolasi, beliau nggak bisa keluar. Kalau ini (sel Bareskrim) kan bisa keluar ke sel lain," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya

Selanjutnya
Halaman
1 2