Razia Prokes di Depok, Satpol PP Temukan Pemuda Mabuk Bawa Amunisi

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 16:06 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Ilustrasi (iStock)
Jakarta -

Seorang pemuda ditangkap setelah kedapatan membawa senjata tajam dan amunisi di sebuah toko gipsum di Sukmajaya, Depok. Satpol PP Depok, yang saat itu sedang melakukan razia protokol kesehatan, kemudian menangkap pemuda berinisial N tersebut.

"Intinya yang bersangkutan diamankan oleh anggota untuk kemudian diserahkan kepada yang berwenang (polisi)," ujar Kasatpol PP Depok Lienda Ratnanurdiany saat dihubungi detikcom, Senin (18/1/2021).

Peristiwa tersebut terjadi di Jl Proklamasi Raya, Sukmajaya, Depok, pada Minggu (17/1) malam. Saat itu, petugas Satpol PP Depok menemukan kerumunan warga.

Saat didatangi, ternyata warga sedang mengerumuni seorang pemuda yang diduga hendak melakukan kejahatan. Pemuda tersebut dilaporkan hendak melakukan percobaan pembunuhan.

"Gelagatnya seperti itu (melakukan percobaan pembunuhan)... namun belum dipastikan niat membunuhnya karena sedang mabuk berat," imbuh Lienda.

Kejadian ini berawal ketika pemuda berinisial N ini menghampiri korban bernama Mahmud. Pemuda N saat itu menodongkan senjata tajam kepadanya.

"Menurut keterangan korban yang bernama Mahmud, dirinya sedang mencetak gipsum di toko miliknya dan tiba-tiba dari belakang, ada seorang pemuda yang menghampiri sambil berteriak teriak dan membawa sajam. Pemuda ini mencoba melakukan tindakan kriminal," jelas Lienda.

Mahmud kemudian lari ke toko kusen milik kakaknya bernama Bahrul, yang persis berada di sebelah. Mahmud meminta pertolongan.

"Korban yang melihat pelaku membawa sajam, langsung bergegas pergi ke toko kusen sebelah milik kakaknya. Bertujuan untuk meminta pertolongan, dengan refleks si kakak yang bernama Bahrul menghampiri si pemuda tersebut dengan mencoba mengambil sajam dari tangannya," jelas Lienda.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2