Pemprov DKI Sebut Pengecatan Atap Sekitar Flyover Tapal Kuda Tak Gunakan APBD

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 20:14 WIB
Jakarta -

Pengecatan atap permukiman di sekitar flyover tapal kuda menuai kritik dari anggota DPRD DKI Jakarta karena dianggap bukan hal prioritas. Pemprov DKI Jakarta memastikan anggaran pengecatan tak bersumber dari APBD.

"Ya kita pengecatan tidak menggunakan dana APBD namun CSR dari cat propan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho saat dihubungi detikcom, Minggu (17/1/2021).

Seperti diketahui, sejumlah anggota dewan juga mempertanyakan urgensi dari pembuatan atap warna-warni ini. Hadi menegaskan pada dasarnya pemerintah daerah ingin menjadikan infrastruktur yang lebih bermakna di mata masyarakat.

"Masalah urgensi kita membuat ini hanya membuat infrastruktur ini lebih bermakna," ungkap Hadi.

Hadi pun mengatakan sejauh ini masyarakat sekitar menyambut baik pemukimannya dihias oleh ornamen warna-warni bercorak betawi ini. Bahkan, flyover ini digadang-gadang bisa menjadi ikon khas ibu kota selanjutnya.

"Dan membuat masyarakat di daerah sana sangat senang dan mendukung dengwm adanya pengecatan tematik ini bernuansa betawi. Hal ini juga bisa menjadikan ikon wilayah Jaksel bahkan Jakarta," ungkapnya.

Bagaimana kritik terhadap atap perumahan di flyover tapal kuda? Simak selengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2