Pemprov DKI Pamer Atap Warna-warni di Jaksel, PAN Ingatkan soal Prioritas

Rahel Narda - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 06:15 WIB
Zita Anjani
Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani (Instagram @zitaanjani)
Jakarta -

PAN DKI menanggapi hasil pengecatan atap rumah yang berwarna-warni di kawasan flyover tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel). PAN DKI mengingatkan Pemprov DKI tidak melupakan hal prioritas terkait penanganan pandemi COVID-19.

"Jadi berkreasi boleh saja, penting bahkan. Tapi juga jangan lupakan hal-hal prioritas seperti penanganan kesehatan di Ibu Kota," kata Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Zita Anjani saat dihubungi, Sabtu (16/1/2021) malam.

Zita mengatakan prioritas yang perlu diperhatikan Pemprov DKI Jakarta terkait pelayanan kesehatan. Ia mendorong pelayanan kesehatan di DKI harus bisa ditingkatkan.

"Tapi jangan lupa ada hal yang lebih penting dan di depan mata. Bagaimana layanan kesehatan DKI harus bisa ditingkatkan," ucapnya.

Menurut Zita, banyak pasien yang memeriksakan diri terkait COVID-19 ke puskesmas DKI Jakarta namun pihak puskesmas hanya meminta pasien itu untuk melakukan isolasi di rumah. Ia menilai hal ini membuat banyak pasien COVID-19 yang tidak terpantau.

"Sekarang kalau lapor ke puskesmas karena COVID, banyakan sekali yang didiamkan atau diminta isolasi dirumah. Padahal sudah menjadi komitmen Pemprov untuk menyediakan layanan isolasi. Alhasil pasien-pasien COVID tersebut tidak termonitor dan malah berkeliaran di lingkungan," ucapnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2