Pemprov DKI Pamer Atap Rumah Warna-warni di Flyover Tapal Kuda

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 14:16 WIB
Flyover Tapal Kuda
Tampilan atap rumah di sekitar flyover tapal kuda yang selesai dicat (Foto: instagram @dkijakarta)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memamerkan hasil pengecatan atap rumah yang berwarna-warni di sekitar flyover tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Pengecatan itu kini sudah rampung.

Tampilan baru atas rumah di sekitar flyover itu diunggah di akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta pada Sabtu (16/1/2021). Terlihat ada beberapa foto dan satu video yang diunggah akun Instagram resmi Pemprov DKI itu.

Foto dan video itu terlihat diambil dari udara. Tampak tampilan atap yang berwarna-warni di atap rumah sekitar flyover tersebut. Terlihat juga gambar ondel-ondel yang menambah hiasan dari atap rumah itu.

"Selamat siang, dari kawasan jalan layang tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan! Sejak 2 Desember 2020 lalu, permukiman warga di sekitar kawasan ini dipercantik, dengan pengecatan tematik menggunakan cat warna-warni, melibatkan 218 rumah warga di wilayah RW, 01, 02, 03 dan 05," demikian keterangan yang ada dalam unggahan tersebut.

Program ini disebut merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan Dewan Kesenian Jakarta.

"Program beautifikasi yang kini telah rampung ini adalah hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta, Dewan Kesenian Jakarta yang membuat desain, perusahaan produksi cat, dan warga," bunyi dalam keterangan.

Program pengecatan flyover tapal kuda ini sempat menjadi sorotan anggota Dewan.

Simak video 'Anies Minta Rumah Warga Flyover Tapal Kuda Dicat Sewarna':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2