BMKG: Waspada Potensi Hujan di Jaksel dan Jaktim Sore hingga Jelang Malam

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 04:43 WIB
Seorang warga mengenakan jas hujan saat melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Senayan, Jakarta, Jumat (16/10/2020). Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) musim hujan di Indonesia telah berlangsung dari bulan Oktober dan diprediksi puncak musim hujan terjadi pada Januari hingga Februari 2021. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.
Foto: Ilustrasi (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Jakarta -

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca DKI Jakarta untuk hari ini. BMKG mengeluarkan peringatan waspada potensi hujan disertai petir pada sore hingga jelang malam di Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim).

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir di Jaksel dan Jaktim pada sore hingga jelang malam hari," tulis situs resmi BMKG, Minggu (17/1/2021).

Prakiraan cuaca pada pagi hari, hampir seluruh wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan. Hanya Jakarta Utara (Jakut) yang diprediksi hujan ringan.

Pada siang hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan dilanda hujan ringan. Sementara wilayah Jakut diprediksi cerah berawan.

Sementara itu, pada malam harinya, wilayah Jaktim dan Jaksel diprediksi dilanda hujan petir. Sedang wilayah Jakarta lainnya diprediksi dilanda hujan ringan.

Rata-rata suhu di Jakarta yakni 24-32 derajat celcius dengan rata-rata kelembapan di angka 65-100%.

(rfs/rfs)