Harimau Serang 2 Ekor Lembu Milik Warga di Langkat Sumut

Ahmad Arfah - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 18:30 WIB
Ilustrasi harimau (Andhika-detikcom)
Ilustrasi harimau (Andhika/detikcom)
Langkat -

Harimau Sumatera kembali muncul di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Ada dua ekor lembu warga yang dimangsa harimau.

"Terjadinya kembali harimau menerkam dua ekor lembu warga di Desa Timbang Lawan, Bahorok," kata Kapolsek Bahorok AKP Pamilu saat dihubungi, Sabtu (16/1/2021).

Pamilu mengatakan pihaknya menerima informasi terkait adanya lembu yang dimangsa pada pukul 09.10 WIB tadi. Lembu ini diduga dimangsa harimau karena diletakkan di dekat hutan kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

"Beberapa dusun dari desa yang ada di Kecamatan Bahorok berbatasan langsung dengan hutan TNGL. Warga hanya mengikatkan lembu di pohon tidak dikandangkan secara permanen yang anti serangan harimau," ucapnya.

Pamilu menduga keberadaan harimau masih di dekat lokasi lembu yang dimangsa. Karena itu, dia mengimbau warga tidak mendekat ke lokasi. Pamilu juga mengimbau warga mengamankan lembu peliharaan yang masih ada di wilayah itu.

"Warga sekitar diminta mengamankan lembu peliharaan mereka," jelasnya.

Peristiwa hewan ternak warga dimangsa harimau Sumatera ini sudah beberapa kali terjadi di Bahorok, Langkat. Peristiwa yang terakhir terjadi pada Selasa (11/1). Saat itu ada lima ekor sapi warga yang dimangsa.

"Betul (dimangsa harimau Sumatera), informasi yang kita terima lima ekor sapi," ucap Kasi Wilayah 2 Stabat BBKSDA Sumut Herbert P Aritonang kepada wartawan, Selasa (11/1).

Simak video 'Harimau Muncul di Langkat, Ternak Warga Dimangsa':

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/dkp)