Bersih-bersih Pantai Padang, Gerindra Sumbar Punya Harapan Ini

Angga Laraspati - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 13:00 WIB
Gerindra Sumbar Bersihkan Sampah Pantai Padang
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) menggelar acara bersih-bersih Pantai Padang. Kegiatan gotong royong tersebut diikuti oleh puluhan kader dan diinisiasi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Kegiatan itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi dari depan LP Klas II Muaro Padang yang memiliki banyak sampah dari sampah plastik, kayu, daun, kain dan lainnya. Sekitar dua jam bergerak, lima kontainer sampah berhasil diangkut.

"Alhamdulillah, pagi ini tim Gerindra Sumbar bergerak membersihkan Pantai Padang. Karena kami juga melihat bagaimana pantai ini kotor dan banyak sampah. Ini mungkin jadi catatan kita untuk lebih menjaga kebersihan agar sampah tak sampai ke pantai," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/1/2021).

Koordinator kegiatan gotong royong yang juga Wakil Bendahara Gerindra Sumbar, Zulkifli mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Gerindra terhadap Pantai Padang yang merupakan destinasi wisata di kota ini. "Semoga bisa menjadi langkah awal dan diikuti organisasi-organisasi lainnya," ujar Zulkifli.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade berterima kasih kepada tim yang turun langsung membersihkan sampah di Pantai Padang.

"Kami sering melihat Pantai Padang yang kotor di pemberitaan nasional. Karena itu meminta Gerindra Sumbar turun ke lapangan membersihkan pantai. Semoga bisa membantu Pemko Padang dalam menjaga kebersihan lingkungan," imbuh anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Ucapan terima kasih juga datang dari Kepala DLH Padang, Mairizon atas kontribusi Gerindra Sumbar yang telah membersihkan lingkungan di Pantai Padang.

"Semoga ini bisa dijadikan contoh bagi partai atau organisasi lain. Kami berharap semua elemen bisa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar sampah tidak sampai ke pantai," pungkas Mairizon.

(akd/ega)