Lokasi Pemakaman Habib Ali di Rawajati Jaksel Dipadati Pelayat

Syahidah Izzata - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 10:28 WIB
Suasana jelang pemakaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Rawajati, Jaksel. (Syahidah Izzata/detikcom)
Suasana menjelang pemakaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Rawajati, Jaksel. (Syahidah Izzata/detikcom)
Jakarta -

Lokasi pemakaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dipadati masyarakat yang hendak melayat. Polisi dan TNI berjaga-jaga di lokasi.

Pantauan detikcom di makam Habib Kuncung, Jalan Rawajati Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2021), sekitar pukul 08.30 WIB, pelayat berbaju putih mulai berdatangan. Jl Rawajati menjadi tidak bisa dilewati.

Petugas gabungan TNI-Polri terlihat bersiaga mengurai kepadatan. Tujuannya supaya mobil jenazah dapat melintas masuk ke area pemakaman.

Suasana jelang pemakaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Rawajati, Jaksel. (Syahidah Izzata/detikcom)Suasana menjelang pemakaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Rawajati, Jaksel. (Syahidah Izzata/detikcom)

Di lokasi terlihat salah seorang pria menaiki kursi menggunakan pengeras suara memberikan imbauan kepada para pelayat yang hendak berziarah. Mereka diminta berziarah setelah almarhum dimakamkan agar tidak mengganggu akses jalan dan menimbulkan kerumunan.

"Kami minta antum setelah pemakaman, mau ziarah, mau tahlil, mau Yasin, silakan. Sekarang saya minta tahan dulu. Karena keluarga belum sampai ke pemakaman. Antum pun masuk akan ditutup, percuma. Jadi, setelah pemakaman selesai, antum bisa ziarah," ujarnya di lokasi.

Simak video 'Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf Wafat karena Sakit':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)