Usai Disalatkan, Jenazah Habib Ali bin Assegaf Diberangkatkan dari Rumah Duka

Karin - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 10:13 WIB
Jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf diberangkatkan dari rumah duka.
Jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf diberangkatkan dari rumah duka. (Taufieq/detikcom)
Jakarta -

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf akan dimakamkan di pemakaman Habib Kuncung, Rawajati, Pancoran, Jakarta. Jenazah sudah diberangkatkan dari rumah duka.

Pantauan detikcom, jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf diberangkatkan dari rumah duka pukul 10.01 WIB, Sabtu (16/1/2021). Sebelum diberangkatkan, jenazah disalatkan di rumah duka.

Ditemui di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Kapolres Tebet Kompol Budi Cahyono mengatakan pihaknya melakukan pengamanan dari rumah duka dan pemakaman jenazah Habib Ali bin Assegaf.

"Pengamanan terdiri atas anggota Polsek Tebet, kedua dari Polres Jakarta Selatan, yang ketiga dari Polda Metro Jaya dan Brimob Cipinang," ujar Budi.

Pengamanan ini dilakukan di lima titik sekitar rumah duka, yaitu di kediaman Habib Ali Abdurrahman bin Assegaf, Pos Polisi Tebet Timur, Circle-K, Alfamidi, Jalan Tebet Utara, dan depan SMPN 115 Negeri Jakarta.

"Jadi pelibatan pasukan itu sekitar 400 personel," kata Budi.

Budi menegaskan pemakaman ini hanya dapat dihadiri oleh keluarga internal Habib Ali Abdurrahman bin Assegaf.

"Yang boleh masuk hanya keluarga Habib. Jemaahnya tidak boleh masuk. Jemaahnya kita imbau untuk salat di rumah masing-masing, mendoakan di rumah masing-masing," tegas Budi.

Simak video 'Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf Wafat karena Sakit':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2