Cerita Wakil Rakyat Riau Tak Alami Efek Samping Usai Disuntik Vaksin Corona

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 14:40 WIB
Ade saat penyuntikan vaksin Corona di Riau (Raja Adil-detikcom)
Ade saat penyuntikan vaksin Corona di Riau. (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati, menjadi salah satu orang pertama yang disuntik vaksin Corona sinovac di Riau. Dia bercerita soal dirinya yang tak merasakan efek samping apa pun setelah disuntik.

"Kemarin pukul 10.00 WIB saya sudah divaksinasi. Sebelumnya, kami di-screening dulu, pemeriksaan tensi darah dan berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam," kata Ade, Jumat (15/1/2021).

Ade mengatakan dia sempat ditanya soal riwayat penyakit yang diderita. Setelah dinilai memenuhi kriteria, Ade disuntik vaksin.

"Menanyakan terkait apakah ada riwayat hipertensi, diabetes, dan lain-lain. Setelah selesai baru divaksin dan observasi 30 menit," katanya.

Dia menyebut tak ada efek samping apapun yang dirasakan setelah disuntik. Dia meminta warga tak ragu dengan keamanan vaksin yang disiapkan pemerintah.

"Alhamdulillah tidak ada gejala apapun ya. Masyarakat jangan ragu," kata politikus PAN tersebut.

Penyuntikan vaksin dilakukan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru pada Kamis (14/1). Penerima vaksin perdana adalah Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed.

Pemprov Riau sendiri sudah menerima 20 ribu lebih vaksin pada tahap pertama. Vaksin telah disebar ke tiga daerah yang jadi penopang Pekanbaru.

Vaksin tahap kedua juga telah tiba di Pekanbaru pada Rabu (13/1). Vaksin tahap kedua itu rencananya mulai disebar ke beberapa daerah.

(ras/haf)