detikcom Do Your Magic

Pihak Pemkot Tangsel Minta Maaf soal Penilaian 'Orang Ciputat Susah Diatur'

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 11:59 WIB
Kerja bakti membersihkan sampah di jalanan bawah flyover Ciputat dan Jl Dewi Sartika. (Taufieq RA/detikcom)
Kerja bakti mengangkut sampah di jalanan bawah flyover Ciputat dan Jl Dewi Sartika. (Taufieq RA/detikcom)
Jakarta -

Kepala Seksi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan Rastra Yudhatama (Yudha) sempat menilai orang Ciputat susah diatur untuk tertib membuang sampah. Hari ini setelah kerja bakti bareng warga, Yudha meminta maaf atas penilaian yang dia sampaikan pada Kamis (14/1) kemarin itu.

"Sebelumnya, saya Yudha secara pribadi maupun kedinasan minta maaf kepada seluruh warga Ciputat apabila ada statement saya yang kurang berkenan dan menjadi pergunjingan. Saya secara pribadi kembali lagi mohon maaf sekali lagi," kata Yudha seusai kerja bakti Jumat Bersih (Jumsih) di sekitar flyover Ciputat, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Jumat (15/1/2021).

Lebih lanjut Yudha kembali mengungkapkan permohonan maafnya kepada warga Ciputat. Dia juga mengaku sebagai orang asli Ciputat.

"Demikian sekali lagi atas nama pribadi dan kedinasan, saya meminta maaf kepada warga Ciputat. Saya juga asli Ciputat," ungkap Yudha.

Kasie Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Tangsel, Rastra Yudhatama. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Kasie Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Tangsel, Rastra Yudhatama. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Dia berbicara di samping tokoh masyarakat Ciputat, Kurniawan, yang juga merupakan Bendahara Umum Badan Musyawarah Betawi Kota Tangerang Selatan. Kurniawan menjelaskan warga Ciputat tidak susah diatur.

"Jadi sesungguhnya sekali lagi saya tegaskan, masyarakat Ciputat itu sangat-sangat bisa diatur dan tentunya apabila ada gerakan kegiatan untuk penertiban pembuangan sampah yang diawali tentunya dari Dinas Lingkungan Hidup, harapannya agar bisa menyediakan tempat sampah secara khusus, dan agar masyarakat bisa membuang sampah tersebut, artinya memang betul-betul pada tempatnya," kata Kurniawan.

Video Penampakan Sampah di Bawah Flyover Ciputat':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, penilaian Yudha soal orang Ciputat yang dia sampaikan pada Kamis (14/1) kemarin:

Selanjutnya
Halaman
1 2