Satgas COVID-19 Tanggapi soal Raffi Ahmad Ikut Party Usai Divaksin

Antara - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 02:43 WIB
Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Jubir Satgas COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito menanggapi kasus Raffi Ahmad yang mendatangi sebuah pesta usai mendapatkan vaksin. Wiku menyebut hal ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak, masyarakat dan pemerintah.

"Kita harus terbuka dengan segala kemungkinan yang terjadi ketika kami memiliki program besar seperti vaksinasi," kata Wiku dalam jumpa pers 'Vaksin! Siapa Takut', seperti dilansir Antara, Kamis (14/1/2021).

Wiku mengatakan, influencer dapat memainkan peran karena memiliki pengaruh yang besar. Serta diharapkan dapat memastikan kaum muda mendukung vaksinasi COVID-19.

"Kami berharap dengan influencer besar seperti Raffi Ahmad, dia dapat memainkan peran penting untuk memastikan bahwa kaum muda akan mendukung vaksinasi," ujar Wiku.

Wiku menilai, segala hal bisa terjadi di tengah proses vaksinasi. Wiku mengatakan, Raffi sendiri telah memberikan klarifikasi terkait perbuatannya.

"Hal-hal seperti ini bisa terjadi, kesalahan bisa terjadi dan tentunya sudah diklarifikasi oleh Raffi Ahmad sendiri," kata Wiku.

Wiku juga mengatakan bahwa hal ini menjadi pelajaran penting bagi pemerintah, jika ke depannya kembali mengajak influencer untuk menyusun strategi komunikasi yang dapat dimengerti oleh khalayak.

"Ke depannya bila kita akan mengajak banyak orang untuk vaksin termasuk influencer, kami harus bekerja sama menjalankan strategi komunikasi yang baik yang bisa dimengerti mereka dan diikuti oleh pengikutnya. Ini kebijakan penting dari pemerintah untuk masyarakat," kata Wiku.

Selanjutnya
Halaman
1 2