Pria Dibunuh-Dibungkus Plastik di Karawang, Diduga Juga Ada Upaya Pemerasan

Luthfiana Awaluddin      - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 23:20 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi. (Ari Saputra/detikcom)
Karawang -

Polisi menangkap dua pria yang diduga menculik dan membunuh Fathan Ardian Nurmiftah (19), pemuda asal Telukjambe Timur yang sempat hilang pada 10 Januari 2021. Dalam operasi penangkapan itu, petugas terlibat kejar-kejaran dengan pelaku sore tadi.

"Seorang pelaku diamankan tanpa perlawanan. Sedangkan seorang lagi ditangkap dengan proses kejar-kejaran hingga motor pelaku ditabrak oleh petugas karena berusaha kabur," kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, melalui pesan tertulis, Kamis (14/1/2021) malam.

Upaya penangkapan pelaku dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB tadi. Rama menuturkan kedua pelaku berkomplot dalam tindak kejahatan itu. Adapun TKP pertama, kata Rama, terletak di wilayah Purwasari, Karawang.

"Saat ini pelaku dalam pemeriksaan intensif dan TKP awal terjadinya pembunuhan di Kecamatan Purwasari, sementara dilakukan olah TKP oleh tim Inafis Polres Karawang," ungkap Rama.

Kedua pelaku diduga kuat dalang tindakan keji kepada Fathan. Setelah diduga menculik remaja itu, keduanya disinyalir meminta uang tebusan ratusan juta rupiah kepada orang tua Fathan.

"Ada pesan masuk dari nomor Fathan yang meminta tebusan sebesar Rp 400 juta," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana.

Namun rupanya pelaku penculik Fathan diduga kuat menghabisi nyawa pemuda itu. Mayat Fathan dibuang ke selokan pinggir jalan dan sawah Jalan Kecemek-Jarong, Dusun Kecemek, Desa Bayur Kidul, Cilamaya Kulon.

Sebelum dibuang, jenazah Fathan diikat dengan posisi tubuh menekuk kaki, kemudian dibungkus plastik, ditutup sarung dan buntelan kasur.

Jenazah remaja asal Telukjambe Timur itu kemudian ditemukan pada Rabu (13/1) pagi pukul 05.48 WIB. Saat itu ada dua orang pria sedang lari pagi dan melintas di Jalan Kecemek.

Kedua pria itu mendekati gulungan tersebut. Mereka amat kaget ketika melihat sepasang kaki manusia nongol dari bungkusan tersebut.

(jbr/jbr)