Begini Kondisi Kapolri Jenderal Idham Azis Usai Divaksin COVID-19

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 23:15 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis (dok. Polri).
Kapolri Jenderal Idham Azis. (dok. Polri)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis telah melaksanakan suntik vaksin Corona (COVID-19). Idham merupakan orang pertama di Korps Bhayangkara yang divaksinasi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sehari setelah menjalani vaksinasi, Idham mengaku tidak ada efek apa pun yang dirasakan. Dia mengatakan kondisi badannya dalam keadaan baik.

"Saya fine fine saja," kata Idham melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).



Idham kemudian menceritakan pengalamannya saat menjalani suntik vaksin Corona. Idham tidak merasakan sakit apa pun, sampai-sampai tanpa sadar proses penyuntikan sudah selesai.

"Tahu-tahu sudah selesai," pungkasnya.

Lebih lanjut Idham mengatakan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk upaya agar masyarakat dapat cepat keluar dari pandemi virus Corona. Vaksinasi, kata Idham, merupakan suatu keharusan yang mesti dijalani seluruh masyarakat.

"Bahwa kita semua harus melaksanakan vaksinasi agar kita secepatnya keluar dari situasi pandemi Corona yang sedang melanda," tandasnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis menjalani vaksinasi COVID-19. Keduanya tampak santai saat disuntik vaksin Corona.

Proses vaksinasi Panglima TNI dan Kapolri dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Sebelum mereka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih dulu disuntik vaksin.

Sama seperti Jokowi, Panglima TNI dan Kapolri harus melewati beberapa tahap sebelum akhirnya disuntik vaksin Corona. Salah satu tahapannya adalah pengecekan tekanan darah.

Panglima lebih dulu disuntik vaksin. Saat prosesnya, Panglima menggulung lengan bajunya, barulah kemudian disuntik di bawah bahu tangan kirinya.

Selanjutnya, Kapolri yang disuntik vaksin Corona. Kapolri tampak santai saat disuntik vaksin Corona.

Kapolri juga turut memberikan pesan kepada jajarannya di seluruh Indonesia. Kapolri meminta masyarakat Indonesia tidak ragu menjalani vaksinasi Corona.

"Pagi ini saya bersama Bapak Panglima TNI akan melaksanakan vaksinasi yang pertama. Saya berharap seluruh jajaran Polri dari Sabang sampai Merauke bisa menyaksikan dan tidak perlu ada keraguan," tutur Idham.

(dwia/dwia)