Round-Up

10 Juta Warga Divaksinasi Sebab Paman Sam Kejar Tayang Lawan Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 23:02 WIB
US President-elect Joe Biden receives a Covid-19 vaccination from Tabe Masa, Nurse Practitioner and Head of Employee Health Services, at the Christiana Care campus in Newark, Delaware on December 21, 2020. (Photo by Alex Edelman / AFP) (Photo by ALEX EDELMAN/AFP via Getty Images)
Foto: Presiden terpilih AS, Joe Biden disuntik vaksin Corona (AFP via Getty Images/ALEX EDELMAN)
Washington DC -

10 juta lebih warga Amerika Serikat sudah mendapatkan dosis pertama vaksin Corona (COVID-19). Kendati demikian, angka ini masih jauh dari target program vaksinasi pemerintah AS.

Seperti dilansir AFP, Kamis (14/1/2021), data resmi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menyebut sejauh ini sudah 29.380.125 dosis vaksin Corona buatan Pfizer-BioNTech dan buatan Moderna yang didistribusikan ke berbagai negara bagian AS.

Dari jumlah itu, sebanyak 10.278.462 dosis vaksin Corona sudah disuntikkan sebagai dosis pertama. Diketahui bahwa dibutuhkan dua dosis suntikan vaksin Corona untuk bisa mencapai kemanjuran maksimum untuk vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Hal itu berarti sekitar 3,1 persen dari total 330 juta jiwa populasi AS telah mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Corona. Sejauh ini vaksin Corona di AS belum tersedia untuk anak-anak.

AS telah memvaksinasi lebih banyak orang daripada negara Barat lainnya, namun gagal memenuhi target yang ditetapkan, yakni 20 juta orang divaksin pada akhir Desember tahun lalu.

Jumlah persentase warga yang telah divaksinasi Corona di AS masih kalah dari Israel, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Inggris.

Selanjutnya
Halaman
1 2