Setpres: Raffi Ahmad Harus Lebih Disiplin Prokes, Sosialisasi soal Masker

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 18:37 WIB
Kasetpres Heru Budi Hartono
Heru Budi Hartono (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Pihak Sekretariat Presiden mengingatkan Raffi Ahmad lebih disiplin protokol kesehatan setelah menjalani vaksinasi Corona di Istana. Raffi Ahmad juga diharapkan bisa menyosialisasi pentingnya memakai masker meskipun sudah divaksinasi.

"Tadi yang saya sampaikan harus lebih ditingkatkan lagi disiplin protokol kesehatan bagi yang sudah disuntik, terutama Mas Raffi harus lebih disiplin lagi, dan bisa menyosialisasikan kepada masyarakat 'oh iya sudah disuntik tapi tetap pakai masker', 'saya pake face shield dan saya menjaga jarak'," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Pihak Sekretariat Presiden sudah berkomunikasi dengan tim Satgas mengenai kasus Raffi Ahmad ini. Satgas COVID-19 sudah menegur Raffi Ahmad.

"Setelah pascakejadian, tentunya kami berkomunikasi dengan tim komunikasi Prof Wiku dkk sudah negur Raffi untuk memperbaiki," imbuh dia.

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga mengaku salah terkait keikutsertaannya dalam sebuah pesta setelah menjalani vaksinasi Corona. Raffi Ahmad pun berjanji akan mematuhi protokol kesehatan ke depannya.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih menaati protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," kata Raffi Ahmad dalam akun Instagram-nya, Kamis (14/1).

Raffi Ahmad pun menjelaskan pesta yang dihadirinya semalam bukanlah di tempat umum, melainkan di rumah pribadi. Dia mengungkapkan, sebelum masuk ke rumah, protokol kesehatan juga diterapkan.

"Jadinya semalam itu bukan di tempat umum, tadi memang di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya. Di situ kondisinya memang sebelum masuk ke rumahnya mengikuti protokoler. Tapi pas di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, dan ada yang foto," ungkapnya.

Tonton video 'Raffi Ahmad Sudah Klarifikasi ke Setpres soal Keluyuran Usai Divaksin':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2