Bocah 8 Tahun di Kaltim Diterkam Buaya Saat Hendak Berenang di Sungai

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 15:52 WIB
Lokasi bocah di Kalimantan Timur diterkam (Dok Istimewa)
Lokasi bocah di Kalimantan Timur diterkam buaya (Dok Istimewa)
Kutai Timur -

Seorang bocah berusia 8 tahun asal Bengalon, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim), diterkam buaya. Bocah itu diterkam buaya sepanjang 6 meter saat berenang di sungai.

"Ya betul, ada anak berusia 8 tahun, diterkam buaya saat berenang di sungai," jelas Kapolsek Bengalon Iptu Slamet Riyadi saat dihubungi detikcom pada Kamis (14/1/2021).

Mulanya, korban bersama 3 rekannya hendak berenang di sebuah sungai yang berjarak 100 meter dari rumahnya. Namun, seekor buaya tiba-tiba menerkam tubuh korban yang masih berada di jembatan.

"Saat korban baru pertama kali ingin meloncat dari jembatan ke dalam sungai tiba-tiba seekor buaya yang diperkirakan sepanjang 6 meter langsung menyambar tubuh korban," ungkapnya.

"Serangan buaya itu disaksikan jelas oleh ketiga rekan korban dan kemudian melaporkan ke pada warga sekitar," tambahnya.

Saat ini pihak Polsek Bengalon dan warga sekitar berupaya mencari keberadaan buaya yang telah menerkam korban. "Kita sudah turunkan 4 kapal untuk mencari keberadaan buaya tersebut," terangnya.

Menurut kesaksian warga, terdapat 2 ekor buaya di TKP. Sejumlah pedagang pasar sering membuat bangkai ikan dan potongan ayam ke sungai sehingga disinyalir membuat kedua buaya itu berdiam di sana.

Simak juga video 'Tangan Warga di Palu Nyaris Putus Digigit Buaya':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)