Memori Penuh Haru Saat Syekh Ali Jaber Bahagia dan Bangga Jadi WNI

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 11:02 WIB
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi karena sakit Kamis, (14/1). Syekh Ali Jaber  adalah ulama besar dan penghapal Al-Quran yang lahir di Madinah.
Syekh Ali Jaber (Foto: pool)
Jakarta -

Syekh Ali Jaber meninggal dunia hari ini. Kenangan soal kebanggaannya saat menjadi WNI membekas di hati publik.

Dilihat detikcom, Kamis (14/1/2020), Syekh Ali Jaber pernah mem-posting pengajuan permohonan menjadi WNI melalui Instagram-nya, 23 Januari 2020. Dia juga memperlihatkan empat paspor hijau.

"Masyaallah Barakallah... Alhamdulillah. Menjadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami beserta keluarga saat pengajuan menjadi Warga Negara Indonesia telah diterima. Saat ini passport sudah di tangan kami. Itu pertanda sah kami jadi WNI. Mohon bimbingannya dari jamaah sekalian supaya kami menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. Aamiin. I love you INDONESIA. 💓🇮🇩," tulis Ali Jaber.

Ali Jaber merupakan ulama yang berasal dari Madinah, Arab Saudi. Ali Jaber juga mengungkapkan menjadi WNI merupakan penghargaan. Dia berjanji akan memberikan hal yang bermanfaat untuk Indonesia

"Bukan saya karena punya kelebihan, hanya saya berusaha menjadi orang baik, menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat, untuk negara, apalagi semenjak saya mendapatkan penghargaan sebagai WNI, makanya tugas saya betul-betul menjaga amanah dan kepercayaan itu, menjaga nama baik Indonesia dan selalu berusaha memberi sesuatu yang bermanfaat, yang berkesan. Intinya, menjadi orang yang mulia akhlak," katanya dalam siaran langsung melalui aku YouTube Syekh Ali Jaber, Jumat (18/9/2020).

Video 'Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3