Round-Up

Buntut Panjang Cuitan Profesor USU Sebut SBY-AHY Bodoh

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 06:23 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato refleksi akhir tahun di JCC, Jakarta, Rabu (11/12/2019).
Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Cuitan profesor dari Sumatera Utara (Sumut), Yusuf Leonard Henuk, yang menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bodoh bikin panas telinga Partai Demokrat. Kicauan Yusuf Henuk di Twitter ini berbuntut panjang.

Akun Twitter Yusuf Leonard Henuk atau @ProfYL,H yang juga merupakan Profesor Universitas Sumatera Utara (USU) mengunggah cuitan yang terkesan menghina SBY. Dia menyebut SBY bodoh terkait persoalan vaksinasi COVID-19.

"Yth. @SBYudhoyono, memang kau bodoh sekali, karena Pemerintah @jokowi sudah berulangkali ingatkan tak hanya vaksin lalu semua beres, tapi tetap dilakukan 3 M. Kau sok suci bawa-bawa nama Tuhan seperti FPI yang kau besarkan&dibubarkan @jokowi, jadi terbukti kau memang munafik sekali," tulis akun @ProfYLH seperti dilihat detikcom, Rabu (13/1/2021).

Selain itu, akun tersebut mengunggah cuitan yang menyebut AHY yang juga Ketum PD bodoh terkait jatuhnya sebuah pesawat. Ia menyebut AHY bodoh serta meminta AHY belajar mengenai sejarah jatuhnya pesawat.

"Yth Ketua Umum @PDemokrat, @AgusYudhoyono, @ProfYLH terpaksa harus buktikan memang kau BODOH sekali,karena sepanjang sejarah jatuhnya pesawat di Indonesia, tak pernah ada "GOVERNMENT ERROR" penyebabnya, tapi "7 FAKTOR"(https://indonesiabaik.id/infografis/7-faktor-penyebab-jatuhnya-pesawat...).Maaf kau bodoh turunan, belajar lagi AHY!," tulisnya.

Demokrat tak terima dengan cuitan akun Yusuf Leonard Henuk itu. Ketua Bakomstra PD Ossy Dermawan mengatakan ada rencana dari para kader PD di daerah untuk melaporkan Yusuf Leonard Henuk ke jalur hukum.

"Kader Partai Demokrat di daerah yang tidak terima dengan tweet tidak bermoralnya berencana akan menempuh jalur hukum. Kita lihat saja perkembangannya," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan saat dihubungi, Rabu.

Simak Selengkapnya di halaman berikutnya.