Bupati Mamuju Tengah Positif Corona, Jalani Perawatan di Makassar

Abdy Febriady - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 01:27 WIB
Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni (Istimewa)
Foto: Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni (Istimewa)
Mamuju Tengah - Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar tersebut dibenarkan Juru Bicara Satgas COVID-19, Ishak Yunus.

"Iya, memang beliau positif, berdasarkan hasil swab per 12 Januari 2021," kata Ishak kepada wartawan di kantornya, Rabu (13/01/2021).

Ishak meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Aras. Dia berharap Aras dapat segera pulih.

"Mohon doanya semua, semoga bapak Bupati cepat pulih, dan kembali menjalankan aktifitas sehari-hari," ucapnya.

Secara terpisah, Koordinator Satgas COVID-19 Kabupaten Mamuju Tengah Awaluddin mengatakan Aras saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Jadi, pak Bupati dipastikan positif COVID-19 sejak kemarin (Selasa) dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit di Makassar," kata Awaluddin. dilansir Antara.

Awaluddin mengatakan pihaknya juga sudah melakukan sterilisasi di kantor bupati. Selain itu, satgas COVID-19 juga sedang melakukan penelusuran kepada siapa saja yang sudah kontak dengan Aras.

"Sudah dilakukan sterilisasi di Kantor Bupati, juga penelusuran sejumlah pejabat yang memiliki riwayat kontak erat dengan pak Bupati. Sejauh ini, kami belum mendapatkan hasil pemeriksaan penelusuran tersebut," imbuh Awaluddin. (man/man)