Calon Tunggal Kapolri, Komjen Sigit: Mohon Doa untuk Fit and Proper Test

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 20:04 WIB
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers penetapan tersangka Brigjen Prasetijo Utomo (YouTube Tribrata TV Humas Polri)
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers penetapan tersangka Brigjen Prasetijo Utomo. (YouTube Tribrata TV Humas Polri)
Jakarta -

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Jenderal Idham Azis, yang sebentar lagi memasuki masa purnabakti. Sigit memohon doa semua pihak agar bisa menjalankan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dengan baik.

"Mohon doanya agar bisa melaksanakan rangkaian fit and proper test dengan baik," kata Sigit kepada detikcom, Rabu (13/1/2021).

Sigit kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini.

"Terima kasih atas dukungan dan support-nya," ucap Sigit.

Untuk diketahui, Komjen Sigit merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. Disetornya nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Rabu (13/1).

Surat presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR hari ini langsung oleh Mensesneg Pratikno.

"Surpres telah kami terima dari bapak presiden yang mana bapak presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu bapak Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," ujar Puan di gedung DPR siang ini.

(aud/fjp)