Pujian Legislator PDIP untuk Calon Kapolri Listyo Sigit: Aset Terbaik Polri!

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 18:45 WIB
Arteria Dahlan
Arteria Dahlan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan menyebut pilihan Presiden Joko Widodo terhadap calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo pengganti Jenderal Idham Azis sebagai pilihan tepat. Selain aset terbaik Polri, Listyo disebut sebagai sosok yang sederhana dan rendah hati.

"Saya melihat pilihan Pak Jokowi ke Komjen Listyo Sigit sangat tepat dan cukup beralasan dan diambil melalui suatu proses pencermatan yang mendalam melalui suatu keputusan keputusan yang matang dan telah mempertimbangkan banyak hal serta pastinya merupakan keputusan yang terbaik," kata Arteria dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Politikus PDIP ini mengatakan Listyo sebagai aset terbaik Polri selain 4 calon lainnya. Arteria juga berpandangan Listyo sebagai sosok yang mampu mengontrol emosi dan tidak senang menonjolkan diri.

"Mas Sigit itu kan aset terbaik Polri, secara personal pribadinya sederhana, sosok pekerja sekaligus pemimpin yang bersahaja dan rendah hati, kontrol emosinya pun sangat baik dan cenderung tidak senang menonjolkan diri," ucapnya.

Tak hanya itu, Arteria juga menyebut Listyo sebagai sosok yang menjalankan misi reformasi di institusi Polri. Selain rekam jejak yang baik, Listyo dinilai memiliki kompetensi di bidang apa pun.

"Secara integritas memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa sekaligus segudang capaian prestasinya, termasuk juga bagaimana beliau melakukan pembenahan di Bareskrim Mabes Polri. Secara Kompetensi tidak perlu diragukan lagi, kemampuan beliau di setiap penugasan yang telah diemban serta kemampuannya di dalam menerjemahkan fungsi-fungsi kepolisian menjalankan misi reformasi institusi Polri," ujar Arteria.

Selanjutnya
Halaman
1 2