detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: JPO Matraman Sudah Diperbaiki, Tak Lagi Berkarat-Rusak

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 16:00 WIB
JPO Matraman Jakarta Timur yang dulu berkarat sekarang sudah diperbaiki.
Foto: Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom
Jakarta -

Jembatan penyeberangan orang (JPO) Matraman, Jakarta Timur (Jaktim), yang rusak dan berkarat sudah selesai diperbaiki. JPO Matraman kini terlihat lebih cerah dan aman.

Pantauan detikcom, pukul 15.10 WIB, Rabu (13/1/2021), JPO Matraman Jakarta Timur seberang Gramedia terlihat lebih bagus daripada sebelumnya. Selain itu, besi-besi JPO dicat dengan warna latar putih dan kuning.

Lantai JPO Matraman yang dulu sempat keropos pun sudah diperbaiki. Sudah tidak tampak kusam dan berkarat lagi, lantai tersebut sudah diberi cat silver.

Sudah tidak terlihat lagi keropos dan lubang di lantai JPO Matraman. Besi untuk pegangan tangan di sisi pinggir juga sudah dicat sehingga lebih indah dipandang dan dipegang.

Terlihat masyarakat menggunakan JPO Matraman untuk menyeberang jalan. Tak hanya itu, ada juga yang melewati JPO untuk menuju halte busway.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga DKI Jakarta perlu waktu satu pekan untuk memperbaiki jembatan penyeberangan orang (JPO) Matraman yang rusak. Namun JPO tetap dibuka untuk pejalan kaki.

Penambapakan JPO Matraman Jakarta Timur yang dulu berkarat sekarang sudah diperbaiki.Penampakan JPO Matraman, Jakarta Timur, yang dulu berkarat sekarang sudah diperbaiki. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

"Target insyaallah seminggulah," ucap Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI Jakarta Ahmad Sapii, di lokasi perbaikan, Kamis (7/1/2021).

Saat itu, Dinas Bina Marga menurunkan tim pasukan kuning untuk mengerjakan kerusakan tersebut. Setiap tim akan bergantian bekerja untuk menyelesaikan pengerjaan. Targetnya, pengerjaan perbaikan JPO kelar dalam sepekan.

"Satu tim 7 orang, nanti malam kita lanjut lagi, nanti kita bisa turunin 2 tim. Hari ini kan ada berita langsung kita main," katanya.

(aik/aik)