detikcom Do Your Magic

Jalan Martadinata Ancol Masih Banjir, Jembatan Lodan Ditambal Pakai Semen

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 13:21 WIB
Jembatan Lodan diperbaiki dengan plester semen untuk antisipasi banjir di Jalan RE Martadinata, Ancol Jakarta Utara.
Jembatan Lodan diperbaiki dengan plester semen untuk mengantisipasi banjir di Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara. (Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom)
Jakarta -

Jalan Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara (Jakut), masih mengalami banjir meski sudah ditahan dengan kantong pasir. Petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menambal Jembatan Lodan dengan plester semen.

Jembatan Lodan terletak di atas Kali Ancol yang menghubungkan Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya. Jembatan tersebut diketahui sering banjir karena air sungai meluap sampai ke jembatan, bahkan sampai jalan di sekitarnya.

"Sekarang sedang dikerjakan penutupan railing jembatan dan turap batu kali di depan jembatan," kata Kepala Satuan Pelaksana SDA Pademangan Slamet Riyanto saat dihubungi detikcom, Rabu (13/1/2021).

Pihak SDA akan menutup empat lubang yang berapa di jembatan tersebut. Penutupan akan dilakukan permanen.

"Ada empat titik yang kami tutup permanen," ujar Slamet.

Bukan hanya jembatan yang diperbaiki, tanggul di samping jembatan akan diperbaiki juga. Tanggul akan disambungkan dengan turap existing.

"Kita kerjakan yang kemarin jebol saja, Bang. Kita sambungkan ke turap existing," ungkap Slamet.

Pengerjaan perbaikan di jembatan Lodan ini pihak Suku Dinas SDA Jakut menurunkan 25 personelnya. Dan diperkirakan proses perbaikan akan memakan waktu sekitar 2 minggu.

"Personel sekitar 25 orang, Bang. Insyaallah selesai dalam waktu 2 minggu," pungkas Slamet.

Jembatan Lodan diperbaiki dengan plester semen untuk antisipasi banjir di Jalan RE Martadinata, Ancol Jakarta Utara.Jembatan Lodan diperbaiki dengan plester semen untuk mengantisipasi banjir di Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara. (Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom)

Wali Kota Jakarta Utara meminta sodetan segera selesai di bangun untuk atasi banjir. Simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2