Antar Gorengan ke Rutan di Samarinda, Solikin Tak Tahu Isinya Sabu

Suriyatman - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 09:22 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Jajaran Polsek Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, menangkap orang yang ingin menyelundupkan narkoba jenis sabu ke dalam rutan. Sabu itu diseludupkan menggunakan makanan tahu isi.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (9/1/2021). Kurir yang diamankan itu bernama Solikin. Solikin merupakan orang suruhan dua tahanan Polsek Sungai Kunjang, yakni Sulaiman (32) tahan kasus pencurian dan senjata tajam dan Ronal (30) tahan kasus narkotika. Namun Solikin tidak mengetahui bahwa dalam barang yang dikirimnya itu ada 3 poket sabu-sabu.

Kapolsekta Sungai Kunjang, Kompol Bambang Budianto mengatakan bahwa terungkap setelah petugas jaga di polsek melakukan pemeriksaan terhadap makanan titipan pengunjung untuk tahanan. Petugas menemukan 3 poket sabu yang diselipkan di makanan tahu isi.

"Saat dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan ada tiga poket 3 poket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat masing 0,18 gram/bruto, 0,20 gram/bruto dan 0,22 gram/bruto di dalam 3 gorengan," kata Bambang.

"Sabu-sabu itu diselipkan di dalam tahu isi dan kemudian dimasukkan ke dalam kresek bersama dengan gorengan yang lain," jelas Bambang.

Temuan ini membuat petugas langsung mengamankan Solikin orang yang mengantarkan gorengan tersebut. Solikin ternyata adalah kurir yang diminta kerabat salah satu tahanan untuk mengantarkannya.

"Kami langsung meminta keterangan terhadap yang mengantarkan gorengan itu, dari sini, kami mendapat informasi kalau gorengan ini untuk salah satu tahanan bernama Sulaiman," kata Bambang.

Berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2