Viral Bule Ngotot di Resto Saat Satpol PP Bali Sidak PPKM, Ini Ceritanya

Angga Riza - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 15:48 WIB
Satpol PP memaksa WNA untuk keluar dari restoran karena sudah lewati jam operasional 21.00 Wita (dok Istimewa)
Satpol PP memaksa WNA keluar dari restoran karena sudah melewati jam operasional 21.00 Wita. (Foto: dok Istimewa)
Denpasar -

Video warga negara asing (WNA) adu mulut dengan Satpol PP di sebuah restoran Badung, Bali, viral di media sosial (medsos). Momen tersebut terjadi saat Satpol PP melakukan sidak terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dua bule tersebut tidak terima saat disuruh pergi dari restoran. Padahal mereka sudah melebihi batas waktu yang ditentukan sesuai dengan surat edaran (SE) Gubernur.

WNA tersebut ngotot tetap berada restoran. Mereka beralasan masih makan.

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Kerta Suryanegara mengatakan peristiwa itu terjadi di sebuah restoran di Badung pada Senin (11/1) sekitar pukul 21.15 Wita.

Satpol PP memaksa WNA untuk keluar dari restoran karena sudah lewati jam operasional 21.00 Wita (dok Istimewa)Foto: dok. Istimewa

"Di sana masih rame, kita berhenti di sana. Akhirnya kita cari pengusahanya sudah mau tutup, langsung tak (saya) matiin semua. Tapi ada wisatawan WNA yang ngotot 'saya masih belanja di sini, saya sudah tidak order lagi, tapi kenapa dimatiin'," kata Suryanegara saat dihubungi, Selasa (12/1/2021).

"Kita bilang 'jam 21.00 Wita sudah close operasional, tidak ada istilah. Kalau memang mau makan, silakan dibungkus, dibawa pulang'," tambahnya.

Dia mengatakan tindakan tersebut diambil karena sudah tercantum dalam aturan yang diterbitkan Gubernur Bali.

Atas peristiwa ini, Surya menjelaskan Satpol PP akan bertindak tegas. Dia mengatakan saat itu juga langsung mematikan listrik restoran dan telah memanggil pemilik atau pengelola restoran.

Selanjutnya
Halaman
1 2