Muncul Kabar Harun Masiku Meninggal, Begini Suasana Rumah Istrinya di Sulsel

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 13:26 WIB
Rumah istri Harun Masiku di Gowa, Sulsel tertutup pagar (Taufiq/detikcom).
Rumah istri Harun Masiku di Gowa, Sulsel, tertutup pagar. (Taufiq/detikcom)
Gowa -

Istri dari tersangka kasus suap pergantian antarwaktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Harun Masiku, Hilda Harun Masiku, seketika menghilang dari kediamannya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hilda menghilang setelah muncul kabar suaminya meninggal dunia.

Pantauan detikcom di kediaman Harun dan Hilda di wilayah Bejeng, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (12/1/2021), tampak rumah telah kosong dari penghuni. Pintu depan rumah telah digembok.

"Rumahnya sudah lama kosong itu. Ibu Hilda sudah jarang dilihat di rumahnya," kata salah seorang tetangga Hilda saat ditemui di lokasi.

Diketahui, Harun dan Hilda tinggal di rumah tersebut bersama beberapa orang keluarganya. Tapi rumah itu kini tampak tak berpenghuni. Terlihat juga sebuah motor masih terparkir di rumah tersebut, tapi dalam kondisi sudah berdebu.

Tetangga Hilda tersebut melanjutkan, semenjak ramai kasus Harun Masiku, Hilda sudah jarang terlihat di rumahnya. Dia hanya melihat Hilda sesekali dalam beberapa bulan terakhir.

"Terakhir beberapa bulan lalu dia ke rumahnya sekali-sekali di sini. Tapi sekarang tidak pernah kelihatan lagi," ungkapnya.

Dia menduga Hilda pindah ke rumah orang tuanya di wilayah Antang, Makassar. Namun dia tidak mengetahui alamat pastinya.

detikcom mencoba mengontak telepon seluler Hilda. Namun nomor yang sudah dituju sudah tidak dapat dihubungi. Pesan singkat juga tak kunjung dibalas oleh Hilda.

detikcom sebelumnya pernah mewawancarai Hilda di lokasi ini hampir setahun lalu. Saat itu Hilda sempat bicara banyak soal Harun Masiku hingga soal kasus yang menjeratnya. Simak beritanya di sini (link).

Tonton video 'Pimpinan KPK Blak-blakan Alasan Harun Masiku Belum Tertangkap':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.